Newcastle United Punya Bos Baru, Ini Target Besarnya

bdterpercaya.com – Amanda Stavely adalah satu di antara tiga bos utama di manajemen klub Newcastle United pasca pengambilalihan yang melibatkan sang Putra Mahkota Arap Saudi. Dengan rasa optimisme yang tinggi dia menyatakan target besar yang ingin dicapai secara ringkas dan gamblang, yakni menyamai pencaian PSG serta Man City.

Ambisi Bos Baru Newcastle United

sepak bola

Kepada wartawan media Inggris -Daily Mail, Amanda Stavely bilang bahwa dalam hal perolehan trofi atau titel juara jelas klub harus menjadikan Paris Saint German atau Manchester City sebagai tolak ukurnya. Dalam sesi wawancara yang sama itu pula, dia mengaku sadar bahwa pasti butuh waktu untuk mencapai target. Tak lupa dia menyebut perlu investasi lebih yang mesti digelontorkan.

Meski demikian tak ketinggalan Amanda juga mengungkapkan tenggat waktu untuk gambaran besar yang lebih jelas. Yang mana Newcastle United harus bisa menorehkan gelar champion di Liga Premiere  dalam 5 atau setidaknya 10 tahun berikutnya. Butuh komitmen, kesabaran, ditambah dengan kerja sama tim yang solid.

Investasi yang Bakal Disiapkan Amanda Stavely

Perpindahan mayoritas saham Newcastle dari sebelumnya milik Mike Ashley ke Amanda Stavely, pada akhirnya memeroleh izin otoritas dari Liga Inggris. Bukan sembarangan, bos baru klub tersebut adalah CEO dari PCP Capital Partners dan Public Investment Funds. Tak hanya itu dia pun memimpin Ruebens Brother Sport and Media Group.

Demi menjadi pemegang kendali terbesar, rupaya saham yang dibeli Amanda Stavely dari Mike Ashley tembus senilai 305 juta Pound. Bila dikonversi dalam mata uang Rupiah maka itu setara 5.9 triliun.

Telah melalui negosiasi alot selama 1 tahun, proses peralihan itu tak hanya dirintangi oleh pihak otoritas Liga namun juga oleh media pemegang hak siaran langsung Liga Inggris untuk wilayah Timur Tengah, beIN Sports.

Namun, ada satu hal perlu disadari, dana yang hampir mencapai 6 triliun itu hanya guna mendapat hak saham mayoritas. Sementara investasi bagi klub sepak bola tidak selesai disitu. Dibutuhkan suntikan dana lagi agar Newcastle United dapat berkembang.

Tersebar berita bahwa berbarengan dengan perpindahantangan senilai 305 juta Pound, ada dana besar diberikan kepada klub.

Menanggapi berita tersebut Amanda membantah. Dirinya urung memberikan dana kepada tim. Tetapi memastikan bahwa pihaknya siap memberi anggaran sebesar 320 juta Pound yang sama dengan Rp. 6.2 triliun.

Dengan pendayagunaan anggaran tersebutlah Amanda Stavely menggantungkan ambisi agar Newcastle bakal menjadi kesebelasan di kasta yang sama dengan Man City dan PSG. Dilihat dari nilai yang demikian fantastis ada pelung klub ini bakal menghadirkan pemain bintang pada bursa transfer di musim-musim berikutnya.

Fasilitas klub juga tak akan ketinggalan dari upgrade terutama bagi akademi Newcastle United.