Kevin de Bruyne Bakal Absen di 3 Laga Manchester City

Kabar Buruk! Positif Covid-19, Kevin de Bruyne Bakal Absen di 3 Laga Manchester City

Namun, semenjak dipastikan positif COVID-19, De Bruyne diwajibkan ambil istirahat dari laga di tingkat club. Berita ini sudah diverifikasi oleh manager City Pep Guardiola, seperti dikutip dari Goal.com.

“Sayang, Kevin (De Bruyne) positif COVID-19 di Belgia, hingga dia akan diisolasi sepanjang 10 hari. Dua hari kemarin, dia memberitahu saya jika dianya positif. (Namun) dia berada di sini (di Inggris),” tutur manager The Citizens.

Kesehatan Diutamakan

Walau menjadi pemain kunci, Guardiola ternyata masih tetap ingin De Bruyne fokus mengembalikan keadaannya. Masalahnya manager asal Spanyol ini memandang kesehatan lebih penting dibanding hal-hal lain.

“Lupakan mengenai kesehatan dan momen, saat ini dia (De Bruyne) positif, dia harus sembuh secara baik. Kesehatan manusia lebih bernilai dari apa saja,” papar manager berumur 50 tahun itu.

Selanjutnya, Pep Guardiola memberikan janji bahwa De Bruyne akan kembali latihan bersama tim bimbingannya, selekasnya sesudah dia ditest negatif COVID-19.

Yang paling penting

Ialah (De Bruyne) akan balik sesudah negatif (COVID-19). Dia mulai akan latihan dengan kami selekasnya dan kembali (ke lapangan). Tetapi, ini bukanlah masalah irama atau beberapa hal yang kami terlewat. Pribadinya lebih penting,” tandas si manager.

Karena keadaan ini, Kevin De Bruyne harus jalani karantina mandiri sepanjang 10 hari di depan. Oleh karenanya, ia mau tak mau mangkir dalam tiga laga Manchester City. Pemain tengah berperawakan 181 cm itu tidak dapat perkuat Manchester City.

Dalam laga menantang Everton pada minggu keduabelas Liga Inggris di Stadion Etihad. Minggu (21/11/2021). De Bruyne akan melewati laga kandang. Yang lain pada babak group Liga Champions, yaitu saat Man City menantang Paris Saint-Germain pada Rabu (26/11/2021).

De Bruyne punyai kesempatan untuk come-back dalam laga menantang West Ham pada 28 November. Tetapi, Guardiola ingin De Bruyne betul-betul sembuh terlebih dahulu.

“Lupakan masalah momen. Ia positif. Ia harus sembuh secara baik dan coba sehat kembali. Orangnya lebih bernilai dibanding lainnya,” tutur Guardiola seperti dikutip situs sah club.

“Kami harus berhati-hati karena beberapa orang masih menanggung derita. Ia telah vaksin, sehingga ia lebih terlindung. Mudah-mudahan tanda-tandanya enteng.”

“Ini bukanlah masalah irama, kami ingin ia sehat,” kata Guardiola.